Do’a

Paper5.jpg

Keajaiban itu kembali menghinggapi saya. Merasakan kembali betapa Allah sayang pada umatnya. Saya merasakan kembali keajaiban tersebut dan beberapa sahabat saya pun sekarang sedang merasakannya.

Ketika do’a itu dipanjatkan dan kita tidak tahu kapan dikabulkannya, hanya usaha dan berdo’a dengan sungguh-sungguh semoga segera terkabul. Dan di minggu ini banyak kabar bahagia hinggap di telinga saya. Kabar bahagia atas do’a yang dipanjatkan sudah cukup lama oleh para pemilik harapan indah. Kabar gembira itu adalah dua sahabat saya sejak SMA akhirnya mendapat amanah untuk bisa mengandung calon bayi. Dan itu membuat saya bahagia karena mereka berdua sudah cukup lama mengharapkan itu.

Tadi pagi tepatnya saya berbincang dengan salah satu sahabat saya yang mendapat amanah tersebut. Kami berbincang tentang DO’A. Inti dari perbincangan kami adalah bahwa do’a yang kita panjatkan itu pasti akan diijabah oleh Allah tapi dengan cara-Nya pastinya. Do’a tersebut bisa langsung diijabah, bisa ada jeda waktu atau bahkan do’a tersebut tidak diijabah tetapi pengabulnya akan diganti dengan yang lebih baik menurut-Nya.

Terkait do’a tidak diijabah saya sih berpendapat bahwa Allah punya jalan indah dan alasan kuat kenapa tidak diijabah. Karena DIA lah yang maha tahu yang terbaik untuk kita. Kita hanya bisa berdo’a,berusaha dan berencana saja. Dalam hal ini saya merasakannya. Saya ingin A tapi ternyata Allah tak mengabulkannya tetapi mengganti dengan C . Dan C ini yang terbaik untuk saya walaupun pada awalnya ada pertanyaan dari dalam diri saya. Tapi setelah berjalannya waktu saya menemukan jawabannya. Dari hal ini yang mungkin banyak orang yang merasakan hal yang sama dengan saya ini. Saya kembali jadi banyak belajar lagi. Baik belajar tentang kehidupan ini yang sangat berwarna sekali dan juga belajar agama kembali.

Mari terus belajar, berusaha dan berdo’a. Dan mariii lanjut kembali menulis 😀

 

Leave a comment